Rabu, 18 Januari 2012

Tuyul Sambut New Crew


          Malang – KUTANG7 (Kumpul Anggota 7) digelar oleh Societo Sineklub dalam rangka menyambut para new crew (sebutan untuk anggota baru). Acara yang digelar pada hari Senin (//11) ini mengambil tempat di lantai 7 gedung FISIP UB. Meskipun acara dimulai tiga puluh menit lebih lambat, yang seharusnya dimulai pukul 7, tetap berjalan lancar.
            Para peserta yang harus menngunakan lift untuk sampai ke tempat acara disambut oleh beberapa ‘hantu’ dan salah satu yang banyak membuat para peserta berteriak histeris adalah ‘tuyul’. Para hantu ini bukanlah mahluk gaib melainkan panitia yang berdandan ala kartakter hantu. Hal ini tentunya sesuai dengan tema acara yaitu horor. Ada yang berdandan ala pocong, drakula, dan tokoh Susana.
            Kejahilan para ‘hantu’ ini bukan hanya membuat para peserta berteriak histeris bahkan ada yang sampai tidak mau keluar dari lift. Selain disambut para ‘hantu’, new crew juga disambut dengan ruangan yang gelap dan hanya diterangi oleh lilin-lilin. Hal ini tentu saja membuat suasana acara semakin mistik. Bahkan para peserta mendapatkan kesempatan untuk berfoto bersama para hantu di photoboot yang telah disediakan panitia.
            “Kami berhasil mengaplikasikan tema yang kami angkat. Hampir semua peserta terkejut bahkan berteriak.” Kata Denis selaku ketua pelaksana acara dengan bangga.
            Denis juga menyatakan bahwa ini adalah proker (program kerja) kedua mereka (Societo angkatan 6) setelah Parade Malam Seni FISIP kemarin (dan sangat menyenangkan semua berjalan lancar meski para peserta datang terlambat. Yang paling membuat membuat kami bangga adalah peserta yang hadir melebihi target awal dan terlihat antusias.
            Acara dimulai dengan sambutan oleh ketua pelaksana acara dan dilanjutkan penyampaian materi organisasi oleh ketua Societo 2011, Cakra Ningrat. Book of Societo merupakan film pendek yang ditayangkan untuk memperkenalkan Societo sebagai salah satu LSO seni di FISIP UB di bidang sinematografi khusunya film indie.
            Kemudian disusul pemutaran beberapa film pendek hasil karya Societo angkatan 6, antara lain Kode dan Panas. Film Kode yang bergenre komedi berhasil mengocok perut para peserta yang merupakan new crew. Setelah menikmati hasil karya anak-anak Societo, mereka (new crew) dibekali materi tentang film oleh salah satu angkatan 5 Societo, Hidaiyha. Dan tepat pukul 20.30 acara diakhiri dengan meneriakkan yel yel khas Societo. “Societo rolling, rolling rolling action!” seru semua anggota Societo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar