Kamis, 29 Desember 2011

Film : Mr.Bean's Holiday


Jenis Film  : Komedi
Pemain       : Rowan Atkinson ,Emma De Caunes, Willem Dafoe
Sutradara   : Steve Bendelack
Penulis        : Hamish McColl dan Robin Driscoll
Produser     : Petter Bennet - Jones , Tim Bevan,Eric Fellner
Produksi      :Universal Pictures
Durasi         : 90 menit

    " An irresistible comedy for the whole family"   

          Tidak ada yang aneh ketika kita membaca judul film ini. Mr.Bean's Holiday , sangat jelas bahwa benang merah film ini adalah tentang perjalanan liburan Mr.Bean sendiri. Berbeda dengan film sebelumnya yang berjudul "BEAN" yang menceritakan kehidupan dia sebagai penjaga lukisan yang hanya bisa tidur saja di sebuah museum bernama Royal National Gallery di Inggris yang dengan segala keajaiban sosok konyolnya , Mr.Bean (Rowan Atkinson) menjadi orang yang sangat dihormati dikalangan pecinta lukisan kala itu , Mr.Bean's Holiday menceritakan perjalanan liburan dia menuju pantai Cannes yang terletak di Perancis. 

           Perjalanan liburan terjadi secara tidak sengaja , dia memenangkan undian dengan hadiah liburan ke pantai Cannes tersebut . Dengan dibekali kamera video Sony , uang 2000 Euro dan segala ketidaktahuannya tentang kota-kota di Eropa yang harus dilewatinya agar sampai ke tujuan , berangkatlah dia menuju perjalanan liburannya ini. 

            Film ini dipenuhi dengan kejadian dan hal-hal tak terduga yang seperti biasa oleh sosok ajaib Mr.Bean.Dimulai dengan dia mengacaukan lalu-lintas di Paris , meninggalkan pasport , visa serta dompetnya di atas telepon umum , bertemu anak lelaki yang kehilangannya ayahnya di stasiun , mengejar tiket keretanya yang terbawa di kaki seekor ayam , menjadi tentara dalam pengambilan gambar iklan yoghurt ,  menjadi pengamen dengan cara menyanyikan O mio babino caro di sebuah pasar di Avignon menjadi buronan polisi Perancis hingga bertemu seorang wanita yang mempunyai mobil yang sangat mirip dengan mobilnya di Inggris sana.
        
       Bagaimana akhir perjalanan liburan si sosok konyol dan ajaib ini ? Sampaikah di lokasi tujuan ? Sangatlah menghibur  untuk ditonton bersama keluarga di rumah .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar