Sabtu, 31 Desember 2011

Film My Blackberry Girlfriend

FILM ini, My Blackberry Girlfriend, hendak memotret masyarakat perkotaan dengan perangkat gadget smartphone-nya.



Blackberry merupakan sebuah gadget smartphone yang sangat di gemari para kaum remaja atau anak muda dengan gadget ini kita dapat meng-akses seluruh kebutuhan atau keinginan dalam memberikan sebuah informasi yang kita butuhkan sehari-hari.

Blackberry juga merupakan ajang mencari jodoh atau pacar istilah anak muda jaman sekarang,Lewat gadget smartphone ini kita dapat mengenal pribadi seseorang dengan berbincang dan melihat foto seseorang secara langsung dapat lebih mudah dekat dan akrab tanpa harus bertemu seseorang itu terlebih dahulu.

Banyak orang yang merasa tak bisa hidup tanpa mengakses smartphone barang sehari saja.
Adalah Martin (Fathir Muchtar), seorang pria lugu juga polos yang berusaha mendapatkan cinta yang tulus dari seorang wanita. Menurut dia, di zaman modern seperti sekarang, sangat sulit menemukan wanita yang mau diajak memadu kasih dengan pria berkarakter polos, lugu seperti dirinya. Lebih parah lagi, Martin juga pengangguran.

Namun, dengan uang yang serba pas-pasan dan kondisi hidup tidak menentu, Martin tetap ingin merasakan hidup menggunakan piranti telekomunikasi tercanggih saat ini, BlackBerry. Demi BB, sebutan gaul Blackberry, Martin jadi merasa punya nilai jual untuk bisa menggaet wanita meski dirinya miskin tujuh turunan.
Berbekal uang seadanya, Martin berhasil mendapatkan BB bekas dari teman dekatnya. Di sinilah, konflik percintaan Martin dengan seorang wanita bernama Angel (Luna Maya) terjadi.
Secara tidak sengaja, Angel meng-invite pin BB milik Martin--yang ternyata merupakan BB kepunyaan mantan pacar Angel--dan mengirimkan pesan untuk bertemu. Martin yang saat bertemu dengan Angel, kaget bukan kepalang mengetahui wanita cantik yang mengirimkan pesan kepadanya justru meminta untuk menemukan kekasihnya yang sudah menghamili Angel.

Lantas, bagaimana sikap Martin, apakah ia akan membantu Angel mencari mantan kekasihnya untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya? Atau justru Martin yang jatuh cinta kepada Angel?

Diangkat dari novel pemulis best seller Agnes Davonar, sutradara Findo Purwono tahu betul potret sosial yang terjadi di masyarakat urban kontemporer. Ia terbilang sukses menangkap permasalahan itu dan menggabungkannya dalam cerita yang banyak menyuguhkan unsur komedi dan drama percintaan romantis ketimbang intrik-intrik sosial yang "berat" untuk dicerna penonton.

Harapan suami artis Rheina 'Ipeh' Maryana itu cuma satu, ia hanya ingin menyuguhkan tontonan segar jelang malam pergantian tahun. Karena ia sendiri yakin, film-film berbalut tawa dan drama percintaan yang konyol tak akan muncul menjelang malam pergantian tahun.

Harus diakui, sepanjang 120 menit, penonton lebih banyak disuguhkan dengan adegan konyol Martin yang harus meladeni keinginan Angel yang tengah hamil muda.

Apalagi, ekspresi yang dibuat Martin, cermin dari sikap anak-anak cowok yang kini lebih cenderung kemayu dalam menghadapi kehidupan. Fathir berhasil menghidupkan sosok lain di luar tampang cool dan tubuh atletis yang sering ditampilkannya.

Lewat film ini pula Findo tak mau terjebak bermain-main dengan polemik soal dampak teknologi di masyarakat.

Menurutnya, ketimbang harus melulu berpolemik, lebih baik menghabiskan malam tahun baru dengan humor seperti yang disuguhkannya di film My Blackberry Girlfriend yang tayang mulai 29 Desember 2011 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar