Minggu, 09 Oktober 2011

BFF, Luarrrr Biasa!

Minggu, 09 Oktober 2011 03:11
BATU – Luar biasa kegiatan Batu Flowers Festival (BFF) yang berlangsung di Kota Batu, Sabtu (8/10) kemarin. Semua peserta menunjukkan kreasi terindah begitu juga sambutan warga dalam Stadion Brantas dan jalan-jalan protokol Kota Batu.

Teriakan warga Batu yang memadati Stadion Brantas langsung pecah ketika peserta pawai nomor satu berjalan sentle ban. Peserta nomor pertama tersebut adalah Desa Sidomulyo Kecamatan Batu yang menampilkan mobil hias dengan Istana Bunga.

Kendaraan hias tersebut penuh dengan bunga, aneka jenis. Sedangkan seorang ‘bidadari’ mengenakan pakaian warna putih duduk di atas kendaraan sehingga melengkapi keindahan. Hal itu sesuai dengan potensi Desa Sidmulyo sebagai pusat bunga di Kota Batu.

Sedangkan Desa Tlekung menampilkan kendaraan hias dengan menonjolkan produk jeruk keprok 55. Warga Tlekung malahan membawa sampel jeruk dan dibagi-bagikan kepada pengunjung serta tamu-tamu undangan dalam stadion.

Selain kedua kendaraan hias ini, deretan kendaraan hias dengan tema potensi agrobis hingga wisata sapi perah ikut ditampilkan dalam kegiatan BFF ketiga ini. Sambutan warga dalam stadion hingga jalan-jalan utama Kota Batu sangat meriah.

Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara, EE Mangindaan juga memberikan apresiasi luar biasa terhadap kegiatan Batu Flowers Festival yang dipadukan dengan Kawanua Bakudapa Sedunia itu. ‘’Mereka sangat luar biasa memberikan kreasi untuk Batu Flowers Festival. Lihat saja semua potensi dikeluarkan masyarakat, mulai bunga, buah hingga kesenian. Kegiatan ini sangat bagus karena tumbuh dari masyarakat dan Pemerintah hanya memfasilitasi saja,’’ tegas EE Mangindaan usai menyaksikan kegiatan BFF.

Kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi even tahunan sehingga meningkatkan potensi di wisata di Kota Batu. Dia mengakui, perkembangan Kota Batu sebagai sentra wisata sangat bagus karena masuk empat kota di Indonesia dengan tingkat kunjungan wisata terbesar di Indonesia.

‘’Pariwisata itu ikut meningkatkan perekonomian di Kota Batu. Peningkatan ekonomi Kota Batu saat ini masuk dalam empat besar secara nasional,’’ tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar