Sabtu, 08 Oktober 2011

Kopi Pahit Berdiskusi

 Kopi Pahit Berdiskusi

MALANG – Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik membentuk komunitas bernama Forum Diskusi Kopi Pahit (FDKP). Kegiatan ini merupakan wadah pertukaran ilmu, ide, dan pendapat mengenai fenomena sosial disekitar mereka.

Awalnya, beberapa mahasiswa jurusan ilmu politik 2010 membentuk FDKP untuk meningkatkan kersamaan para mahasiswa jurusan ilmu politik 2010 dengan kegiatan yang dapat merangsang kepekaan sosial mereka. Hingga berjalan 8 bulan anggotanya tidak terbatas mahasiswa ilmu politik 2010, tetapi juga terbuka untuk seluruh jurusan di FISIP.

Forum diskusi dilakukan setiap hari Rabu, pukul 3 sore, di atas gedung kantin FISIP. “Topik diskusi biasanya membahas masalah perkuliahan, isu-isu sosial dan analisis wacana.” tutur anggota FDKP, Rendra, Rabu (5/10). Tiga hari sebelum diskusi para anggota menentukan bersama permasalahan apa yang akan dijadikan bahan diskusi.

Tidak ada syarat khusus untuk menjadi anggota FDKP, hanya dibutuhkan kesadaran diri untuk mengembangkan pitensi diri. “Siapa pun yang berminat, bisa langsung hadir ketika forum diskusi berlangsung.” tambahnya.

Selain diskusi bersama setiap minggunya, FDKP juga mempunyai akun FDKP FISIP di situs jejaring sosial (Facebook). Akun ini membantu anggotanya untuk bertukar informasi diluar diskusi mingguan. Menurut mahasiswi jurusan ilmu politik 2010, Devina, yang ditemui secara terpisah, “kegiatan ini sangat menyenangkan, karena dapat menambah wawasan kita.” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar